4 Alasan Mengapa Hidroponik Perlu Greenhouse

Green House. Sumber wikimedia.org
Legioma.com--Sering jadi polemik diantara para petani hidroponik, perlu dan tidaknya greenhouse, keduanya memiliki alasan masing-masing yang kuat. Maka kembali pada fungsi greenhouse itu sendiri

Inilah empat keuntungan jika kita menggunakan rumah hijau atau greenhouse hidroponik:

  • Greenhouse pada area kebun hidroponik dapat melindungi terpaan langsung air hujan pada tanaman dan media tanam. Karena terpaan langsung air hujan pada daun dapat menimbulkan masalah baru berupa pembusukan pada daun tanaman beserta batangnya. Disamping itu juga menyuburkan cendawan, lumut dan tanaman pengganggu lainnya. 
  • Greenhouse atau rumah hijau dapat mengurangi itensitas cahaya matahari yang masuk ke kebun hidroponik pada saat terik atau pada musim panas. Sehingga tanaman tidak mudah layu. 
  • Jika intensitas sinar matahari yang mengenai kebun hidroponik tinggi, maka tingkat penguapanpun tinggi. Dengan green house penguapan bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi biaya belanja nutrisi tanaman. 
  • Dengan greenhouse tanaman juga terhindar dari serangan berbagai hama serangan serangga, seperti belalang, lalat, dan sebagainya. Slamet Riyanto





Posting Komentar

0 Komentar